Mengenal Marmer Dari Sejarah

Hasil gambar untuk marmer
Marmer memiliki sejarah dalam perkembangannya karena marmer sesungguhnya berasal dari batu-batuan alami yang berwujud batu kapur. Marmer berasal dari Yunani yang memiliki arti batu yang mengkilat. Menurut bangsa Yunani, mamer itu memiliki makna batu yang masih suci dan murni sehingga mereka membuatnya menjadi monumen kuno yang masih berdiri hingga saat ini.

Pada jaman Romawi mereka menggunakan marmer sebagai tugu yang digunakan sebagai penghormatan kepada dewa mereka. Parthenon adalah wujud dari monumen kuno Yunani yang bersejarah itu dan terbuat dari marmer putih. Orang Yunani sesungguhnya mempunyai budaya yang sangat maju itu terbukti dari keahlian mereka dalam membuat marmer untuk bangunan spa, kolam renang maupun kamar mandi.

Selanjutnya bangsa Romawi kembali menggunakan marmer untuk menjadi bagian dari aktivitas mereka dan menunjukkan kehebatan mereka di mata lawan mereka maupun kepada khalayak ramai. Bangsa Romawi mempunyai selera yang bagus dalam hal seni, itu dapat dibuktikan dari kehebatan mereka dalam mendirikan perumahan yang terbuat dari marmer dan mendirikan ubin mereka dari batu marmer.

Turki saat ini menjadi negara yang termasuk dalam tujuh keajaiban dunia karena keindahan dari makam Halikarnas dimana makam mereka terbuat dari marmer putih yang memiliki arsitektur yang indah dan mempunyai sisi sejarah yang tinggi. Marmer adalah simbol kemewahan yang digunakan untuk bangunan rumah maupun untuk memperluas candi dan merenovasi patung. Marmer saat ini memiliki selera keindahan yang tinggi namun juga mempunyai biay yang tinggi baik segi bahan maupun perawatannya.

Untuk anda yang membutuhkan jasa poles, kristalisasi untuk marmer, teraso dan granit anda, silahkan hubungi :